Selasa, 09 Agustus 2011

Azka dan Shafa Tersenyum Saat Dijenguk Linda Gumelar


Kamis, 04 Agustus 2011 13:04


JAKARTA (4/8) pagi ini Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta (RSCM) dikunjungi oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP-PA), Linda Amalia Sari Gumelar. Kunjungan Bu Menteri kali ini dalam rangka menjenguk pasien anak penderita Guillain - Barre Syndrome (GBS), mereka adalah Muhammad Azka Arriziq (4) dan Shafa Azalia (4) yang berasal dari dua keluarga yang berbeda.

GBS merupakan penyakit langka yang memerlukan pemulihan dalam jangka waktu yang lama. Penyakit yang gejala awalnya kesemutan ini, membuat pasien menjadi lumpuh dan bernapas menggunakan bantuan ventilator. Dengan kondisi ini, mengundang perhatian dari pemerintah termasuk Meneg PP-PA, Linda Amalia Sari Gumelar untuk menjenguk pasien anak penderita GBS dan memberikan semangat kepada kedua pasien tersebut dan dukungan kepada orangtuanya.

Suasana penuh haru menyelimuti ruangan ICU Anak di Gedung A RSCM, Ibu dari Shafa yang berada didalam ruangan langsung memeluk Bu Menteri dan menangis serta bercerita tentang perjuangan anaknya yang masih kecil itu. Sebagai wujud simpati, Ibu Menteri memberikan hadiah dan mainan kepada Shafa dan Azka. Melihat hadiah yang diberikan oleh Ibu Menteri, Shafa langsung tersenyum senang. Namun Azka yang masih koma, masih belum bisa bermain dengan mainan barunya, dan keadaan inilah yang membuat orangtua Azka menangis saat dihampiri oleh Ibu Menteri karena Azka adalah anak tunggal mereka.

"Saya melihat, Azka dan Shafa sangat bersemangat dan itulah yang perlu kita perhatikan bagi pasien yang masih terlampau muda, agar mereka diberikan pemulihan psikologis, sehingga tidak trauma terhadap penyakit yang dideritanya", jawab Linda saat ditanyai oleh para wartawan yang datang ke RSCM. (HM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar