Selasa, 09 Agustus 2011

Peneliti Kimia ITB Klaim Temukan Obat GBS


Rabu, 10 Agustus 2011 , 12:14:00

Anton: Negara Salah Menangani Pasien

JAKARTA- Peneliti di Institute Tekhnologi Bandung (ITB), Anton Hartomo mengatakan pemerintah sedang melakukan kesalahan besar dalam menangani penderita Guillian Barre Syndrome (GBS).

"Saya terus membaca perkembangan kasus GBS di media-media. Kalau setiap ada pasien hanya diberi obat dan penanganan yang salah, negara bisa habis miliaran. Saya yakin, GBS ini sudah banyak dan akan semakin banyak di Indonesia," kata Anton pada JPNN, Rabu (10/8).

Anton yang merupakan mantan pengurus Himpunan Kimia
Indonesia dan pendiri jurusan Kimia di Institut Tekhnologi Surabaya (ITS) ini mengatakan bahwa GBS bisa diobati dengan pengobatan alternatif bernama air perak. Pengobatan ini diklaim lebih ampuh daripada memasukkan berbagai antibiotik yang justru semakin merusak sistem syaraf dan motorik pasien GBS.

"GBS ini memang unik, pemerintah selalu mengatakan menyerang sistem imun padahal ini juga akibat macam-macam antibiotik yang masuk ke pasien. Jadi saya kasihan saja dengan pasien. Saya sarankan untuk mencoba pengobatan air perak yang saat ini telah kami temukan," kata Anton.

Anton mengatakan menemukan air perak setelah melakukan penelitian bersama temannya Philip Jhon asal Inggris. Penemuan ini sedang dikembangkan di
Bandung dan sudah beberapa kali diajukan ke Kemenkes namun selalu ditolak.

"Saya seorang peneliti Kimia dan bukan ingin mencampuri urusan dokter. Tapi kalau begini terus cara penanganannya, kasihan juga pasien, keluarga juga negara. Cobalah jangan berpikiran sempit dan harus lebih terbuka menangani GBS yang kini ada di
Indonesia," kata Anton.(afz/jpnn)

4 komentar:

  1. benar.. adik kandung saya sendiri penderita GBS waktu kelas 3 SMA,. waktu itu di diagnosa nya dari RS Mitra keluarga bekasi barat,. sedih banget, karena jadi seperti orang lumpuh, yang tiba-tiba terjatuh, alhamdulillah karena ditangani dengan cepat dengan suntikan imun dan beberapa fisioterapi skrang sudah kembali normal..

    mengenai air perak,
    ayah saya yang seorang akupunturis juga menggunakan air dengan kandungan ion perak tersebut untuk pengobatan pasiennya, jadi sudah tidak asing lagi di keluarga saya, untuk berbagai macam penyakit, dari gatal-gatal hingga demam, kami selalu konsumsi air ion perak itu :)

    nice blog anyway
    semoga GBS gak tersebar luas

    BalasHapus
  2. Dimanakah bisa memperoleh air perak?.

    BalasHapus
  3. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik dari Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Saya Husnah dan saya mengambil waktu saya keluar untuk bersaksi Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan saya.
    Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, yang menawarkan pinjaman. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman. Anda dapat menghubungi dia hari ini untuk pinjaman apapun dan jumlah.
    Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut. amandaloans@qualityservice.com atau amandarichardson686@gmail.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

    BalasHapus
  4. Hubungi kami:
                                                via BBM INVITE: {D8980E0B}
                                                  WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
                                                    Tel .... (+ 44) 7480 729811

    Apakah Anda memerlukan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan dengan alasan apa pun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan finansial Anda. Kami telah menyediakan Miliaran (mata uang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis. Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tentukan sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman untuk semua jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk membayar kembali pinjaman. Apakah Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk membayar tagihan? Atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus