Selasa, 09 Agustus 2011

Cadas, Anak Penderita GBS Yang Sembuh


http://www.kompas.com/
Riana Afifah | Benny N Joewono | Minggu, 7 Agustus 2011 | 18:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun lalu, penyakit Guillain Barre Syndrome (GBS) ternyata diderita juga oleh seorang anak bernama Cadas Propopuli Azzam Baribin (13).

Namun kini siswa kelas dua SMP Negeri 68 Jakarta itu sudah sehat kembali dan dapat beraktivitas seperti biasa. "Seminggu pertama ngeluh telapak kakinya kesemutan dan sakit. Setelah itu sampai telapak tangan nggak bisa gerak," ungkap ibu Cadas, Nia Damayanti ketika dijumpai di Gerakan Seribu Rupiah di Jakarta, Minggu (7/8/2011).


Cadas pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan pada tanggal 2 Mei 2010. Selama dua minggu, ia dirawat di RSPI dan menjalani terapi hingga bulan Juni.

Pada bulan Juli, ia masih sempat masuk sekolah dengan tetap menggunakan alat bantu jalan. "Susah sekali dia disuruh pake alat bantu jalan waktu itu. Tapi nggak lama masuk sekolah, Cadas kambuh lagi," tutur Nia.

Cadas juga sempat menjalani pengobatan di Singapura. Dalam rentang waktu lima bulan, Cadas kembali pulih dan dapat beraktivitas seperti biasa. Tepatnya pada bulan September 2010, Cadas sembuh total.

"Final word untuk penyakit ini hanyalah akut atau kronis. Ketika itu kronis, pengobatan dan perawatan harus intensif," ujar Nia.

Ia pun menuturkan bahwa butuh banyak pertimbangan untuk membawa anak sulungnya ini ke Singapura mengingat penyakit ini menyerang organ tubuh hanya dalam hitungan jam saja. "Penyakit ini menjalar hanya dalam hitungan jam saja. Penanganannya harus tepat," jelas Nia.

Ia pun berkisah saat anaknya terkena GBS, hampir setiap hari ia mencari tahu tentang penyakit ini. Tidak hanya itu, kehidupan keluarganya pun berubah lantaran perhatiannya tercurah ke putra sulungnya ini.

"Bayangkan saja. Awalnya flu kok tiba-tiba langsung begitu. Sebelumnya dokter THT keluarga kami sempat bilang jika ada virus di anak saya yang bisa menyebabkan gagal organ," ungkapnya.

Benar saja, enam bulan setelah pernyataan dokter tersebut, Cadas terkena GBS. Setiap hari pengobatan, orang tuanya harus menghabiskan biaya sekitar Rp 24 juta. Karena untuk satu ampul obat berukuran 5 ml saja berharga Rp 7,5 juta.

"Ya memang itu obatnya. Jadi mau gimana lagi. Dan itu cukup ampuh. Kalau tidak pilihannya transplantasi plasma atau steroid. Tapi saya bersyukur anak saya dapat sembuh. Saya berdoa Shafa dan Azka juga bisa sehat kembali," katanya.*

4 komentar:

  1. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik dari Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Saya Husnah dan saya mengambil waktu saya keluar untuk bersaksi Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan saya.
    Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, yang menawarkan pinjaman. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman. Anda dapat menghubungi dia hari ini untuk pinjaman apapun dan jumlah.
    Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut. amandaloans@qualityservice.com atau amandarichardson686@gmail.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan
      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.
      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com
      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. Hubungi kami:
                                                via BBM INVITE: {D8980E0B}
                                                  WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
                                                    Tel .... (+ 44) 7480 729811

    Apakah Anda memerlukan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan dengan alasan apa pun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan finansial Anda. Kami telah menyediakan Miliaran (mata uang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis. Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tentukan sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman untuk semua jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk membayar kembali pinjaman. Apakah Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk membayar tagihan? Atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  3. Hubungi kami:
                                                via BBM INVITE: {D8980E0B}
                                                  WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
                                                    Tel .... (+ 44) 7480 729811

    Apakah Anda memerlukan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan dengan alasan apa pun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan finansial Anda. Kami telah menyediakan Miliaran (mata uang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis. Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tentukan sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman untuk semua jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk membayar kembali pinjaman. Apakah Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk membayar tagihan? Atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus